Apakah kalian suka traveling? Pernah engga traveling sendiri? Menurut kalian gimana rasanya? Anyway, kali ini gue mau sharing cerita liburan pertama gue mengunjungi kota pelajar, Yogyakarta. Menurut gue, perjalanan gue kali sangat mengesankan dan berbeda dari petualangan-petualangan lain yang sebelumnya pernah gue lakukan.

Sedikit cerita, gue sebenarnya tipikal orang yang fleksibel untuk diajak berpetualang. Mau pergi bareng teman atau sendiri, tidak menjadi masalah bagi gue. Mau pergi bawa koper atau ransel pun juga tidak menjadi masalah bagi gue. Karena, menurut gue, jika ingin pergi jalan-jalan, berlibur atau berpetualang, hal pertama yang dicari adalah pengalaman, momen dan pemandangannya.

Akhir tahun 2015, tepatnya pada bulan Agustus merupakan pengalaman pertama gue menginjakan kaki di kota Yogyakarta. Ini memang bukan merupakan perjalanan pertama gue seorang diri, namun ini merupakan perjalanan gue pertama kali ke luar kota sendiri. Dalam petualangan ini, gue hanya mengandalkan sepupu yang kebetulan kuliah dan tinggal di Yogyakarta. Jadi, sebelum ke Yogyakarta, gue menghubunginya terlebih dahulu dan menanyakan stasiun yang menjadi tempat pemberhatian gue nanti.

Waktu itu, rencananya gue akan berpetualang di Yogyakarta sekitar 6 hari. Cukup lama, tapi gue tidak membawa barang banyak (kepikiran nanti bakal belanja sesuatu disana dan kebetulan gue kurang suka bepergian dengan barang banyak). Jadi, gue putuskan gue hanya membawa travel bag berukuran sedang saja (cukup menampung baju, tas, sepatu dll yang mendukung perjalanan gue selama di sana). Untuk tiket, harganya pun tidak begitu mahal. Gue membeli tiket kelas ekonomi seharga 90rb dengan keberangkatan dari stasiun Kiara Condong, Bandung menuju stasiun Lempuyangan, Yogyakarta. Perjalanan ke Yogyakarta memakan waktu sekitar 9 jam. Gue berangkat sekitar pukul 8 malam (alhamdulillah waktu itu gue diantar oleh pakde gue ke stasiun) dan estimasi kedatangannya sekitar pukul 5 pagi. Tanpa disangka, ternyata disana gue bertemu dengan 3 orang teman kuliah gue (yang kebetulan ingin ke Yogyakarta dan satu kereta bahkan satu gerbong dengan gue). Selama di kereta, mereka sering menghampiri gue dan sesekali duduk di samping gue, hingga yang punya kursi datang.

Sesampainya di Yogyakarta, gue mengabari sepupu gue dan berpisah dari teman-teman gue. Selama kurang lebih 6 hari di Yogyakarta, gue sudah mengunjungi beberapa tempat wisata dan tempat bersejarah yang unik, seperti Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Taman Sari, Candi Prambanan, Gunung Kidul, Pantai Indrayanti, Universitas Gadjah Mada, Malioboro, Nol KM, Tugu Yogyakarta, Tebing Breksi, Candi Ijo, Sindu Kencana Edupark (Skedupark), Taman Lampion, Festival Kesenian Yogyakarta, Gembira Loka Zoo.

Choose your direction🚦🚥

A post shared by Atika Ghina Shabrina (@aghinashabrinaa) on

Vacation vibes☀☀☀

A post shared by Atika Ghina Shabrina (@aghinashabrinaa) on

Bright lights at Lampion Park✨✨✨

A post shared by Atika Ghina Shabrina (@aghinashabrinaa) on

Best view on top. I'm fascinated by awesome scenery of God's creation.

A post shared by Atika Ghina Shabrina (@aghinashabrinaa) on

Last day 😫😫😫 this's the best place of my holiday!

A post shared by Atika Ghina Shabrina (@aghinashabrinaa) on

Advertisements