Semua cewek pasti punya tipikal cowok idaman yang berbeda-beda dong ya. Pertimbangan dalam memilih cowok idaman bisa dilihat dari segala aspek. Saya pun juga begitu. Ketika saya memilih dan menunjuk seseorang sebagai cowok idaman saya, saya pun melihatnya dari beberapa aspek berikut ini:

  1. Humoris
  2. Setia
  3. Pengertian
  4. Cerdas
  5. Musikalitas Tinggi
  6. Jadi diri sendiri
  7. Dewasa

Sebenarnya sih, engga harus ke-6 aspek ini jadi satu (susah juga ya cari jodoh kalau 7 aspek ini harus ada dalam tubuh satu orang, iya engga?). At least, dia punya 3 dari 7 aspek ini. Kenapa 7 aspek ini semuanya lebih menjurus ke personality dibanding penampilan? Jawabannya adalah penampilan jadi nomor ke-7 haha engga deng.

Menurut saya, personality itu lebih penting dibandingkan penampilan. Kenapa? Karena, percuma kalau dia ganteng tapi kaku, percuma dia ganteng tapi tukang selingkuh, percuma dia ganteng tapi suka ngambek, percuma dia ganteng tapi bego, percuma dia ganteng tapi engga kreatif, percuma dia ganteng tapi cuma modal penampilan doang. Benar, engga?

Siapa sih yang engga suka cowok ganteng? Tetapi, harus ada pertimbangan lainnya juga dong. Alangkah lebih bagus lagi, jika personalitynya bagus plus berpenampilan menarik. Gak harus ganteng sih, seenggaknya dia rapih. Pasti jadi enak dilihat.

Alasan saya memilih 7 aspek tersebut adalah:

1 Humoris

Cowok humoris itu biasanya engga neko-neko. Gak mementingkan image-nya yang penting bisa asyik-asyikan dengan lingkungan sekitarnya.

2. Setia

Cowok setia itu susah biasanya susah dicari, didapat maupun dideketin. Kalau setia, pasti dia cuma mempertahankan satu perasaan dia tanpa lirik yang lain.

3. Pengertian

Cowok pengertian biasanya paling diincar cewek. Kenapa? Karena, dilihat dari sifat beberapa cewek yang labil dan emang pada dasarnya pengen dimengerti oleh cowok. Selain itu, kebanyakan cowok emang sering kesusahan untuk mengerti cewek bahkan ada yang engga peka juga dengan sifat cewek (yang menurut mereka susah dimengerti).

4. Cerdas

Cowok biasanya lebih logis dari perempuan yang biasanya lebih condong membawa perasaan. Jadi, cowok-cowok seharusnya lebih cerdik dari cewek-cewek dong ya. Selain itu, cowok juga dipercaya jadi kepala dalam sebuah hubungan. Penting banget kan berarti cari cowok yang cerdas. Gak cuma akademik aja, tapi juga dalam segala hal termasuk bertindak.

5. Musikalitas Tinggi

Cowok dengan musikalitas tinggi memiliki inner tersendiri menurut saya. Cowok dengan musikalitas tinggi sangat saya favoritkan. Gak heran, kalau saya suka penyanyi-penyanyi soloist Korea. Mereka tidak hanya memiliki suara merdu, tapi juga menciptakan lirik hingga menjadi komposer untuk lagu mereka sendiri. Keren banget deh..

6. Jadi Diri Sendiri

Cowok dengan kepribadian apa adanya dan jadi diri sendiri adalah cowok yang engga banyak drama dalam hidupnya. Biasanya dia pasti lebih jujur dan terbuka.

7. Dewasa

Cowok yang dewasa juga banyak difavoritkan oleh kebanyakan cewek. Biasanya dia selalu bisa mengayomi dan membimbing suatu hubungan lebih baik. Dewasa engga cuma bisa ditemukan dalam diri cowok-cowok yang lebih tua saja kok. Tetapi, juga banyak cowok-cowok sepantaran bahkan lebih muda yang punya pemikiran dewasa dibanding cowok-cowok yang lebih tua. Biasanya kedewasaan seseorang bergantung dengan seberapa banyak pengalaman hidupnya. Gak cuma diukur dari usia saja. Mentang-mentang lebih tua jadi lebih banyak pengalaman hidup, tidak juga. Tetapi, pengalaman itu didapat dari cara dia menjalani kehidupannya selama ini.

Okay next, kalau dilihat dari penampilan atau fisik, susah ya. Karena, di dunia ini banyak sekali cowok-cowok ganteng. Tapi, kalau boleh milih, saya lebih prefer menjadikan pria kaukasian atau berparas oriental sebagai tipikal cowok idaman saya (orientalnya lebih ke Korea Selatan). Berbicara fisik, saya memilih pria dengan hidung mancung dan berbadan tinggi tegap (engga berotot banget tapi juga engga kurus kerempeng) sebagai nilai plus.

Salah satu contoh nyata cowok idaman saya itu adalah 3 personil Fanxy Child: Crush, Zico dan Dean. Memang, kalau dilihat mereka sangat jelas ganteng dan berbakat. Bohong kalau saya bilang mereka tidak ganteng dan hanya berbakat saja.

Dari ke-3 cowok itu, yang paling mendekati tipikal cowok idaman saya adalah Crush. Memang saya tidak tahu pasti apakah dia memiliki aspek tipikal cowok idaman yang saya idamkan. Tetapi, saya pernah menonton reality show ‘I Live Alone’, dimana memperlihatkan kehidupan dan keseharian Crush. Dari bangun tidur sampe berangkat kerja bahkan bertemu keluarganya. Dari belum mandi sampe berpenampilan keren. Dalam program tersebut, terlihat jelas keseharian Crush yang juga seorang manusia hehe. Menurut saya, dia salah satu cowok yang lucu, polos, penyayang, kreatif, berjiwa seni, apa adanya dan mandiri. Benar-benar tipikal saya..

Bonus:I Live Alone Spesial Crush

