Kali ini, saya niat buat sharing lagu dari salah satu penyanyi Korea kesukaan saya, namanya Crush. Dia penyanyi R&B dan Hip Hop dari Amoeba Culture, se-label ama Duo Dynamic. Orangnya engga ganteng sih, tapi musik dan suaranya selalu bikin saya baper. Menurut saya, Crush itu engga cuma jenius musik dan punya suara adem sepoi-sepoi doang, tapi juga keren dan konyol. Saya sampe engga nyangka dan ngakak pas tau dia juara 1 di kompetisi ‘2016 Han River Spacing Out’.

FYI, ‘Han River Spacing Out’ adalah kompetisi yang nyuruh pesertanya buat melamun, diam di tempat tapi engga boleh tidur selama 3 jam. Konyolnya, buat ikutan kompetisi ini, Crush sampe latihan di apartemen dan ditemenin ama Shin Doyou, anjing kesayangannya (kalau engga percaya, coba nonton program I Live Alone yang Crush).

Saya inget banget, pertama kali saya tau Crush itu tahun 2014. Lagu pertama yang saya dengerin itu adalah lagu duetnya Zion.T ama Crush yang judulnya ‘Just’. Nah, semenjak itu deh, saya jadi mulai nge-kepoin Crush. Sok-sokan nyari dan download-in semua albumnya. Sampe akhirnya saya nemu lagunya yang ‘Sometime’ dan bikin saya jatuh cinta ama Crush sampe sekarang. Entah kenapa, menurut telinga saya, hampir semua lagu-lagunya Crush itu enak didenger. Apalagi, lagu-lagunya yang ada di album ‘Wonderlust’. Semuanya keren!

Nah, berikut beberapa list lagu-lagunya Crush yang sering saya denger. Semoga cocok dan bisa menghibur kalian ya..

Crush – Sometimes

Pinodyne ft. Crush – Shall We Dance?

Crush ft. Loco – Perhaps

Crush – Woo Ah

Crush – Fall

Crush ft. Han Sang Won – Skip

Zico ft. Crush, Dean – Bermuda Triangle

Dean ft. Crush, Jeff Bernat – What 2 Do

Zion. T ft. Crush – Just

Punchello ft. Crush – Corona

Zion.T ft. Crush – Two Melodies

Crush ft. Gray – Whatever You Do

Bonus: Crush – Wonderlust [EP]

