Apa kalian punya sahabat? Menurut kalian, apa itu definisi sahabat? Kalau menurut saya sih sederhana aja. Sahabat itu lebih dari teman. Selalu ada saat suka maupun duka. Pokoknya udah macam keluarga sedarah tapi beda bapak ibu (ya ini sih jelaslah ya engga usah dijelasin, kalau satu bapak satu ibu brabe juga dong).

Nah, di true story saya sebelumnya yang Cerita Awal Suka ‘Korea‘, saya sempat singgung tentang Star Melody, kan? Iya itu loh geng alay yang isinya anak SMA penggemar Korea haha (engga becanda, itu dulu kok, sekarang udah pada tobat atau tinggal saya sendiri yang masih alay?)

Jadi, Star Melody itu sebutan buat saya dan ke-4 sahabat saya. Ada Indah, Uci, Gema dan Putri. Awalnya kita ber-5 temen sekelas pas SMA dan engga nyangka bakal se-kelas sampe kelas 3.

Jadi siapakah mereka sesungguhnya? Oke deh, daripada kepanjangan narasi, langsung aja saya perkenalkan muka-muka nista dari ke-4 sahabat kesayangan saya.

Fanny Jovie Meisindah

screenshot_4

Fanny Jovie Meisindah a.k.a Indah ini anaknya paling suka nge-bully Uci yang polos, mungkin dia punya descendent of the preman Belimbing kali ya (FYI, belimbing itu merupakan salah satu nama daerah di Padang, bisa dibilang jauh dari kebisingan kota, jadi tempatnya rada anti-mainstream gitu). Indah juga salah satu kolektor album KPOP dan dia mulai koleksi album dari jaman SMP. Jadi engga heran kalau datang ke kamar Indah, isinya udah macam lapak abang-abang jualan CD bajakan. Tapi, jangan salah paham, Indah selalu beli album original langsung dari toko abang-abang di Korea kok. Harganya juga engga murah lagi. Mungkin kalau semua album Indah di jual, Indah bisa jadi saudagar paling kaya se-Belimbing city.

Sebenarnya indah orangnya baik banget kok. Buktinya, kalau saya kesal ama orang, pasti dia ikutan kesal juga (ya jelas namanya teman pasti dukung teman dong ya). Trus indah paling gampang dihubungin. Jadi, saya paling sering curhat ke indah walaupun LDF-an long distance friendship). Saya bisa cerita apapun sampe mulut saya berbusa dan ngeluarin adem sari (engga se-lebay itu juga sih). Walaupun gitu, dia tetap semangat dengerin saya cerita dan sebaliknya.

Sekarang, indah udah kerja di Pekanbaru. Katanya, dia sedih udah engga bisa jadi preman Belimbing lagi. Tapi ya seenggaknya dia punya daerah jajahan yang baru. Semangat indah 🙂

Suci Rahma Putri

screenshot_3

Suci Rahma Putri a.k.a Uci adalah orang paling baik se-antero dunia. Dia engga pernah marah, doyan ketawa, pendiam dan lemah lembut. Mungkin kalian bakal bilang saya lebay dengan nulis gini. Tapi ini asli, engga bohong. Sampe detik ini, saya engga nyangka punya sahabat macam Uci. Menurut saya, dia salah satu spesies langka yang tersisa di dunia ini. Kalian semua pasti tau, dunia ini kejam, guys. Jadi, keberuntungan bagi saya bisa mengenal dan jadi sahabat Uci.

Ngomongin masalah beruntung, emang untung sih temenan ama Uci. Dulu, pas SMA kalau saya engga punya duit, pasti Uci dengan suka rela ngutangin. Tapi ujung-ujungnya, pas saya bayar dia malah engga tega. Double untung engga tuh? Tapi sih namanya sahabat yang baik, saya engga mau dibilang sekedar memanfaatkan Uci sebelah pihak. Jadi, saya mencoba cari cara untuk membantu kesusahan Uci. Gak susah untuk mencari tau apa kesusahan Uci. Cuma satu, Uci paling susah buat jatuh cinta. Jadi, kebetulan di kelas ada yang naksir ama Uci dan dia itu ketua kelas saya. Bahkan pas Uci ultah, si ketua kelas bikinin Uci lagu se-album. Uci beruntung banget ya. Akhirnya, saya dan anggota geng yang lain sepakat buat jodohin Uci, sampe wali kelas pun kompakan ikut ngejodohin. Cuma emang dasarnya Uci polos sih, jadi engga peka. Sampe sekarang, Uci jadi wanita jomblo selama 21 tahun. Saya berharap Uci secepatnya dilamar dan jadi orang pertama yang nikah. Amin.. Eh, tapi ditunggu wisuda-nya ya Uci!

Arrahmi Gemala

screenshot_1

Arrahmi Gemala a.k.a Gema adalah queen of queens-ya wanita perkasa. Jangan salah, walaupun perkasa, Gema dulunya mantan model. Selain cantik, Gema juga punya nafsu makan yang tidak tertahankan. Kalau saya lihat Gema makan itu, seakan-akan saya merasakan insting dan aura keperkasaan Gema terpancar langsung. Jadi, sekarang Gema rutin nge-gym (tuh perkasa-nya udah mendarah daging, bikin saya makin sayang ama Gema). Gak cuma perkasa, Gema juga lucu dan paling gampang gemes sama orang. Sebenarnya, saya agak susah mendeskripsikan Gema, bukan kehabisan kata-kata, tapi karena emang personality-nya yang unik dan orangnya emang rada abstrak menurut saya. Dia orangnya juga tekun dan giat. Buktinya dia sempat lulus di UI, tapi engga diambil dan milih kuliah kelas internasional di Unand.

Kalau masalah goda-godaan, Gema ratunya. Saya paling demen becandaan geli ama Gema (definisi becanda geli menurut saya dan Gema: suka colek-colekan, elus-elusan trus ketawa mesum). Pokoknya Gema orangnya lucu, supel dan primadona di SMA saya dulu. Gem, masih ingat dengan abang byson?

Putri Humaira

screenshot_2

Putri Humaira a.k.a Putri atau hyung adalah orang pertama kali yang ngajak saya ngobrol di kelas waktu SMA. Waktu itu, dia minta saya ngedikte-in tulisan di papan tulis, gara-gara dia engga bawa kacamata. Putri orangnya paling dewasa di antara yang lain. Gak cuma dewasa, tapi dia juga smart dan.. absurd. Putri ini lulusan SBM ITB. Jadi, selama saya kuliah di Unpad, saya masih bisa kontak-kontakan sama Putri. Ngajak main atau suruh dia datang waktu saya sidang dan wisuda haha (pake suruhnya bawa bunga lagi dan dia mau aja). Saya bersyukur punya teman macam Putri, seenggaknya ada yang rada mendekati ke-normalan di antara kami ber-5. Tapi sebenarnya dia juga engga normal sih, kadang suka lebih absurd dari yang lain. Saya inget banget, pas kelas satu dia nyabutin bulu idung saya yang keluar dari jalurnya alias nangkring di lobang idung. Trus bulu idungnya ditaro di atas kertas, dikasih lingkaran dan tulisan “ini bulu hidung mba ghin”. Parahnya, itu bulu idung difoto, btw itu foto sempat disebar engga ya?

Oya, btw Putri punya panggilan kesayangan, yaitu hyung. Kalau di Korea, hyung itu sebutan untuk adek laki-laki manggil ke kakak laki-laki. Sebenarnya, Putri bukan yang paling tua diantara kita ataupun sesungguhnya dia seorang pria (?) bukan juga. Itu karena dulu Putri suka sama Onew SHINee yang merupakan leader dan hyung diantara personil lain. Sampe sekarang, kita masih betah manggil Putri dengan sebutan hyung.

Nah, itu tadi sedikit cerita tentang sahabat saya. Saya berharap semoga persahabatan ini bisa awet tanpa harus pake boraks. Amiiinnn.

Bonus: Indah dan Uci ikutan MBC Star Audition

 

Advertisements