Hai semua,

Perkenalkan nama saya, Atika Ghina Shabrina. Cukup panggil saya Ghina, pasti saya bakal ngeliat ke arah sumber suara. Tapi, panggilnya cukup sekali, jangan sampe 3 kali, ya. Saya berasal dari Padang, Sumatera Barat. Pasti pada tau dong ya. Itu loh yang terkenal ama kelezatan nasi padang-nya, tambuoh ciek..

Saya lahir di Padang, sekitar 22 tahun yang lalu. Saya anak pertama dan punya dua adek laki-laki. Ayah saya orang Jawa Tengah, sementara ibu saya orang.. (ini sih bingung jawabnya gimana, jujur ibu saya lahir di Jakarta, nenek orang Aceh yang katanya punya darah keturunan Minangkabau dan kakek orang pariaman). Jadi, kalau ditanya saya orang mana, jawabannya udah jelas kalau saya orang Indonesia.

Bisa dikatakan, saya adalah seorang pengembara kehidupan yang masih mencari jati diri. Saya punya beberapa catatan kehidupan yang tertinggal di kota lain, selain di kota Padang. Jatinangor, Bandung dan Jakarta udah jadi rumah kedua bagi saya. Saya punya pengalaman 3 tahun hidup di Jatinangor dan kuliah di Fikom Unpad, jurusan Penyiaran. Sebelumnya, 10 tahun yang lalu, saya juga pernah hidup di Bandung. Kemudian, se-tahun berikutnya, saya pindah ke Jakarta. Sekarang, saya memutuskan untuk balik dan pindah lagi ke Jakarta. Untuk mencari masa depan dan kehidupan baru.

Saya orangnya suka baca, nulis, nonton dan dengerin musik. Sehari, saya bisa baca apa aja: baca notif line yang masuk, caption di instagram bahkan baca tulisan saya sendiri haha.  Tapi, saya benar, kan? Menurut saya, baca engga harus selalu berkaitan ama buku. Toh, kalian kan bisa baca dari portal berita online, koran bahkan running text atau subtitle yang ada di tv. Tergantung maksud dan tujuan kalian membaca.

Btw, selama 12 tahun saya hidup sebagai orang yang suka menulis. Saya juga pernah bekerja sebagai penulis lepas atau wartawan cilik di koran Singgalang, Padang dan pimred buat majalah di SMA Negeri 2 Padang.

Tontonan yang paling saya sukai adalah Harry Potter series dan program Korea: variety show, reality show, game show, music show, music video, drama, film dan sebagainya (walaupun nontonnya diulang-ulang).

Untuk musik, biasanya saya suka mendengarkan lagu-lagu Korea. Walaupun saya penggemar Korea, tapi engga semua lagu Korea yang bisa saya nikmati. Saya hanya mendengarkan lagu-lagu penyanyi favorit saya, lagu-lagu yang direkomendasikan oleh teman saya dan lagu-lagu yang menurut saya enak didengar.

Saya juga lebih suka kemana-mana sendiri, tapi bukan berarti saya engga suka jalan bareng teman. Suka juga, tapi entah kenapa lebih sering jalan sendiri (kadang udah ngajak teman tapi pada sibuk, kadang malah lupa dan engga ngajak teman sama sekali). Saya pernah jalan sendiri untuk: nonton film ke bioskop, jalan-jalan ke mall, baca buku ke toko buku, makan ke restoran hingga travelling ke luar kota. Oya, saya berharap tulisan-tulisan di blog ini bisa membuat kalian tertawa dan bahagia. Let’s read!

Advertisements